Navicula Mulai Tour Album ke-7 di Jawa Tengah

Written by Alfred Pasifico on . Posted in News

 central java - love bomb tour

Navicula mulai menggelar promo tour album ke-7 Love Bomb di empat kota di Jawa Tengah, 3-6 November 2013. Kota pertama dalam rangkaian tour adalah Solo. Navicula tampil di hari kedua festival musik keras Rock In Solo, 3 November. Gelaran Rock In Solo yang ke-7 ini juga menghadirkan Behemoth dan Hour of Penance.

Sehari sesudah Rock In Solo, Navicula bertolak ke Salatiga untuk tampil di Gedung Korpri. Yogyakarta menjadi kota ke-3, Navicula hadir di Liquid Café pada 5 November. Semarang disambangi terakhir, 6 November untuk konser di TBRS Open Theater.

Navicula belum menetapkan jadwal tur ke provinsi lain. Namun untuk Love Bomb, Navicula menyiapkan rencana tur ke luar pulau Jawa seperti Sulawesi dan Sumatra.

Pada konser-konser di Jawa Tengah Navicula akan membawakan lagu-lagu dari materi album Love Bomb. Judul Love Bomb dicomot dari sebuah lagu di dalam album. Semula judul album yang direncanakan adalah Island of the Dogs, plesetan dari The Island of God, julukan untuk Bali, pulau asal Navicula. Namun di tengah perjalanan banyak hal yang mengubah rencana itu. Album yang materinya digarap mencicil sejak 2010 itu ternyata berkembang. Pada akhir November 2012, Navicula berkesempatan rekaman di Record Plant Studio, Hollywood, Los Angeles.

Perjalanan dan sesi rekaman Navicula di Hollywood disponsori oleh RØDE, produsen mikrofon asal Australia. Selama rekaman di Hollywood, Navicula dibantu oleh Alain Johannes sebagai produser kreatif. Alain juga yang menangani album proyek solo Chris Cornell dan Jimmy Eat World. Johannes juga pernah tampil dalam proyek album dan film dokumenter Sound City yang disutradarai Dave Grohl. Ia juga kolaborator untuk Them Crooked Vultures dan Queens of the Stone Age.

Selama sesi rekaman 3 hari, Navicula berhasil merekam 5 lagu. Ke-5 materi itu akhirnya dipaketkan bersama album ke-7. Walhasil, ada 16 lagu terkumpul sehingga diproduksi sebagai album ganda yang dirilis oleh Volcom Entertainment Indonesia. CD pertama Love Bomb berisi 5 track yang direkam di Hollywood. CD kedua berisi 11 track yang direkam di Bali, salah satunya interpretasi ulang atas lagu grup rock lawas God Bless, yaitu Semut Hitam. Untuk pembeli album, Navicula memberikan bonus track untuk diunduh yaitu Busur Hujan yang terinspirasi dari Rainbow Warrior, kapal Greenpeace yang menjadi simbol kampanye lingkungan dunia.

Piringan Hitam

Album Love Bomb juga dirilis dalam format vinyl 12”. Ini untuk mengakomodasi penikmat musik analog dan kolektor piringan hitam. Setiap pembeli vinyl adakan mendapatkan kode unduh untuk album Love Bomb.

Sebenarnya tidak ada data tentang berapa jumlah pasti kolektor piringan hitam di Indonesia yang potensial sebagai pasar untuk rilisan Navicula. Dengan harga yang terpaut cukup jauh dari album format CD, Navicula mengandalkan pembeli piringan hitam dari pasar internasional.

Selain rilisan fisik, Navicula juga memasarkan Love Bomb secara digital lewat iTunes dan shop.naviculamusic.com

 

Navicula Central Java Love Bomb Tour:
3 November  2013 di Lapangan Kota Barat, Solo (Rock In Solo)
4 November  2013 di Gedung Korpri, Salatiga
5 November 2013 di Liquid, Jl. Magelang km 5.5, Yogyakarta
6 November  2013 di TBRS Open Theater, Semarang

Info:
Bollie (Rock In Solo): 0813 2592 3265
Gufi KJS (Jogja): 0818 0427 0113
Tofan (Salatiga): 0856 4310 5502
Petra (Semarang): 0857 2744 1560

Trackback from your site.

  • agung

    bli.
    sy dari palu, minat dengan planing tournya, boleh kirim persyaratan, supaya palu, bisa masuk dalam daftar tournya..??
    nanti bisa dikirim diemail sy..
    trimakasi.
    agung.maddukelleng@ymail.com

  • http://technobali.com kadex pengkolan

    Salah satu band Favorit . Semangat Trus Navicula..
    http://www.technobali.com